Pergerakan Atletico Madrid dibursa transfer musim ini nampak biasa-biasa saja, namun menjadi menariknya disini ketika mereka diklaim siap menarik kembali anak hilang, Diego Costa dari Chelsea.

Nama Costa sejatinya sudah disebut-sebut akan pulang kampung ke Vicente Calderon sebagaimana pemain kelahiran Brasil tersebut tak lagi menjadi harapan utama Antonio Conte di skuat The Blues musim ini.

Namun sayang beribu sayang, harapan Atletico harus terkendala dengan hukuman FIFA yang tak memperbolehkan mereka mendaftarkan pemain baru sampai Januari 2018. Tak menghalangi jalan Atletico, mereka pun sukses mendapatkan winger Sevilla, Vitolo, dengan nilai transfer 36 juta euro, meski sang pemain harus dipinjamkan dulu ke Las Palmas hingga Januari mendatang.

Terbukti ada pemain yang mau datang, kini status Costa diklaim siap mengikuti jalan Vitolo yang menunggu hingga musim dingin tahun depan. Melalui direktur Miguel Angel Gil Marin mengatakan jika timnya membutuhkan dua pemain baru.

"Hukuman FIFA telah menghalangi niat kami untuk mendatangkan dua pemain baru, karena hanya ada dua, mereka harus menunggu lima bulan sebelum bergabung dengan kami. Saya selalu mengatakan bahwa keputusan untuk merekrut Simeone dan keputusannya untuk menerima kontrak adalah hasil yang luar biasa untuk kami berdua." pernyataan resmi sang direktur dilaman resmi Atletico.

"Hasil ini telah menunjukan kerja sama yang luar biasa, di mana kedua pihak sama-sama berkembang. SAya pikir dalam hitungan dua atau tiga tahun ke depan tim ini akan terus mengalami peningkatan."