Don Carletto sama sekali tidak kaget akan perkembangan para pelatih asal Italia serta prestasi yang mereka catatkan di level klub. Hal tersebut dituturkan oleh Eks pelatih Real madrid karena memang pendidikan kepelatihan di Negaranya sangat bagus dan inovatif.

Keberhasilan manajer-manajer asal Italia rupanya memunculkan perhatian sendiri bagi sejumlah pihak, bahkan salah satu diantara mereka, Carlo Ancelotti, yang sudah terbukti sukses dalam menjalankan karirnya sebagai pelatih, tak ragu menyanjung kualitas sekolah kepelatihan di Negara asalnya itu.

Ya memang harus diakui bahwa pelatih-pelatih asal Italia tengah meraup sukses di level klub, seperti misalnya Claudio Ranieri yang membawa Leicester City memenangkan trofi Liga primer inggris pada kampanye musim lalu. Kemudian ada Allegri yang mempertahankan trofi Scudetto bersama Juventus, sementara itu Conte tengah menuju gelar juara Liga primer inggris bersama Chelsea.

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti yang juga berasal dari Italia, tak merasa terkejut dengan keberhasilan para pelatih asal Italia, hal tersebut karena menurutnya sekolah kepelatihan di Italia memang bagus dan inovatif.

"Sekolah manajer Italia sangatlah inovatif jika kita bicara soal pendidikan. Saya belajar banyak hal dan mendapatkan pengalaman di Italia - mengingat bahwa sepakbola di Italia dimainkan secara berbeda - membuat Anda jadi lebih kreatif dan cermat dalam menyiapkan pertandingan," ungkapnya.

Sedangkan, Carlo Ancelotti sendiri saat ini tengah dalam usaha untuk membawa Bayern Munchen meraih treble winner musim ini, begitu juga massimiliano Allegri yang memperjuangkan target serupa bersama Juventus.

Patut dinantikan, siapa antara kedua pelatih ini yang akan berhasil memenangkan treble winner dan tentu saja salah satu diantaranya bakal memenangkan penghargaan sebagai yang terbaik di Italia.