Sanjungan itu dituturkan oleh kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang dalam waktu dekat akan bersaing dengan Buffon di babak perempat final Liga Champions Eropa. Kiper Internasional Jerman tersebut juga memuji konsistensi Buffon di usianya yang akan memasuki kepala empat.

Gianluigi Buffon, setelah keberhasilannya tetap konsisten bermain dalam level tinggi di usia 39 tahun, penjaga gawang Juventus itu terus mendapatkan sanjungan. Yang terbaru, dia disebut sebagai sosok legenda danmerupakan idola bagi seluruh penjaga gawang saat ini.

Sebagaimana diketahui, Buffon mulai dikenal sebagai sosok kiper hebat sejak masih berkostum AC Parma, dia kemudian ditebus oleh Juvetnus pada tahun 2001. Sejak bersama dengan Bianconneri, karir Buffon melesat cukup tajam, dia telah memenangkan sejumlah gelar juara sejak merapat ke Turin. Bahkan, sang pemain tetap berada di level yang tinggi meski usianya sudah 39 tahun.

Hal inilah yang menghadirkan sanjungan bagi sejumlah pihak, termasuk diantaranya kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Dia bahkan, tak hanya menganggap Buffon sebagai sosok legenda, tapi juga sebagai idola bagi seluruh penjaga gawang saat ini.

"Dia adalah seorang Legenda, dan itu tidak hanya di Italia, namun juga di Seluruh dunia. Bagi saya, dia adalah idola, tapi tidak hanya bagi saya, untuk semua kiper, di samping itu, dia adalah pria yang baik,"

"Buffon masih bermain di level dimana biasanya Anda sudah tidak lagi dapat menawarkan kinerja pada level tertentu. Namun justru yang terjadi adalah sebaliknya, dimana dia sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa seiring bertambahnya usia."

Kedua penjaga gawang ini akan saling berhadapan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa pada 12 April mendatang di Juventus Stadium, Turin.