Print
Category: Uncategorised
Hits: 144

Pendapat itu datang dari salah seorang legenda sepakbola Italia, Claudio Gentille yang menganggap bahwa Allegri merupakan sosok Pelatih dengan kontribusi lebih banyak dan lebih besar di Juventus, ketimbang apa yang telah dilakukan Conte sebelumnya.

Antonio Conte yang kini menukangi Chelsea berhasil mempersembahkan tiga trofi Serie A Italia bersama dengan Juventus, kemudian Allegri datang menggantikannya dan memenangkan dua trofi sejauh ini. Namun demikian, ada klaim yang menyebut bahwa Allegri justru lebih baik dibandingkan Conte.

Sebagaimana diketahui, Conte memang berhasil membawa Juventus menjadi kampiun Serie A Italia pada musim 2011/12, 2012/13 dan 2013/14. Sedangkan Allegri yang datang menggantikan sosoknya, sempat diragukan pada awalnya, namun akhirnya Allegri mampu membungkan keraguan tersebut, dengan memenangkan dua scudetto dan melangkah ke final Liga Champions Eropa pada musim pertamanya.

Kendati secara raihan gelar, Conte lebih banyak, namun legenda Italia yang memenangkan trofi Piala Dunia bersama dengan Gli Azzuri di tahun 1980 silam, justru menilai bahwa Allegri adalah pelatih yang lebih berkontribusi untuk Juventus ketimbang Conte.

"Allegri melakukan lebih banyak hal daripada yang dilakukan Conte untuk Juventus, Apa yang seharusnya dihitung adalah hasilnya. Saya tidak paham mengapa orang-orang lebih memilih Conte daripada Allegri. Jika ia meninggalkan Juventus, ia akan pergi ke klub besar, entah ke klub asing atau Italia." ungkap mantan pelatih timnas Italia U-21 itu pada TMW Radio.

Adapun musim ini, Allegri sendiri tengah berada di ambang scudetto ketiganya bersama dengan Juventus, dia juga membawa Bianconneri melangkah ke final Coppa Italia juga ke babak perempat final Liga Champions Eropa.

Sedangkan Antonio Conte sedang berusaha untuk meraih trofi Liga primer Inggris bersama dengan Chelsea.