Gelandang Internasional Italia tersebut yakin bahwa klubnya bakal mempelajari pertandingan-pertandingan melawan Barcelona sebelumnya untuk menyingkirkan raksasa Catalan dari ajang Liga Champions Eropa nanti. Tapi Motta juga sadar, bahwa Barcelona tetaplah tim favorit.

Paris Saint-Germain rupanya sudah benar-benar tak sabar untuk menghadapi Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan mendatang. Hal itu terbukti dari perkataan sejumlah pemain mereka, termasuk Thiago Motta belum lama ini, yang berharap klubnya bisa memberikan kejutan untuk sang kampiun la liga tersebut.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain memang diundi berhadapan dengan Barcelona dala dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Sebenarnya, ini bukan kali pertama kedua tim bertemu, dalam dua edisi sebelumnya, mereka sempat berhadapan di ajang yang sama, masing-masing pada musim 2012/13 dan musim 2014/15. Selama itu juga, Les Parisiens harus tersingkir dari kompetisi.

Kendati demikian, PSG tak lantas pupus harapan terkait hal ini, gelandang andalan mereka, Thiago Motta bahkan yakin bahwa timnya bisa memberikan kejutan bagi Raksasa Catalan, belajar dari pengalaman demi pengalaman pertemuan sebelumnya melawan Messi cs.

"Jelas, mereka adalah salah satu tim favorit di sini, Hanya saja, kami sudah pernah bermain lawan bereka di banyak pertandingan dan tahu apa yang bisa mereka lakukan. Ini merupakan peluang bagi kami untuk bisa mencapai perempat-final."

"Mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dua laga kami, tapi tentu saja mereka juga akan merasakan hal yang sama. Kami tahu mereka memang akan menjadi favorit, namun kami antusias menatap laga ini dan mengidamkan untuk bisa lolos lebih jauh," demikian kata gelandang internasional Italia tersebut seperti dilansir Marca.