Ini bukanlah kali pertama bagi Striker Bayern Munchen itu memenangkan penghargaan tersebut, dia sudah memenanginya untuk ke-enam kali secara beruntun. Sementara dalam keberhasilannya ini, Lewandowski berhasil mengalahkan empat kandidat lain, termasuk Arkadiusz Milik.

Robert Lewandowski, Bintang andalan Bayern Munchen ini baru sajaberhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Negaranya, Polandia, untuk edisi tahun 2016 kemarin. Tentu saja, mantan pemain Borussia Dortmund ini senang dengan keberhasilannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski adalah salah satu pemain bintang yang cukup sukses asal Polandia. Dia bermain bagi salah satu klub terbaik Eropa, Bayern Munchen sejak tahun 2015 kemarin. Dia juga menampilkan performa yang konsisten dari musim ke musim . Pada ajang Euro 2016 kemarin, Lewy memang gagal mengantarkan polandia ke babak semifinal, namun demikian, performanya dalam kompetisi tersebut cukup memuaskan.

Tak heran jika dalam perebutan penghargaan pemain terbaik Polandia , mantan pemain Borussia Dortmund ini berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya, antara lain Kamil Glik, Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik dan Michal Pazdan. Tentu saja, sang pemain mengaku senang, apalagi ini adalah untuk keenam kalinya bagi Lewy memenangkan penghargaan tersebut dalam enam tahun terakhir secara beruntun, tepatnya sejak tahun 2011 silam.

"Saya senang bisa memenangkan pernghargaan sekali lagi sebagai pemain terbaik tahunan. Penghargaan ini sangatlah berarti bagi saya dan merupakan sebuah bentuk penghormatan terbesar." ungkap Lewandowski.

Lewandowski menikmati kampanye sukses sepanjang tahun lalu sebagaimana Bayern memenangkan gelar ganda, dengan dirinya juga keluar sebagai top skor Bundesliga. Selain itu, ketajamannya berlanjut di Euro 2016 , dia tampil cukup bagus dalam turnamen itu, meski gagal membawa Polandia ke babak semifinal.