Ditegaskan juga oleh kiper Internasional Jerman tersebut bahwa dalam pertandingan melawan PSG itu, enam gol yang diciptakan oleh Barcelona adalah murni karena kerja keras para pemain, bukan karena bantuan dari wasit, seperti tudingan orang-orang.

Barcelona dituding mendapatkan bantuan dari wasit saat berhasil meraih kemenangan telak 6-1 atas Paris saint-Germain dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu. Namun hal ini dibantah tegas oleh kiper andalan mereka, ter Stegen.

Seperti diketahui, usai kalah 4-0 pada leg pertama, Barcelona secara perkasa menggagahi Les parisiens pada leg kedua dengan skor telak 6-1, dimana hasil itu kemudian membawa mereka melangkah ke delapan besar. Namun sejumlah pihak menyoroti kinerja wasit yang dianggap telah menguntungkan Barcelona karena sejumlah keputusannya yang kontroversial.

Pihak Barca sendiri tidak merasa demikian, begitu juga dengan penjaga gawang andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen. Dia menilai bahwa enam gol yang diciptakan raksasa catalan dalam lga tersebut benar-benar murni karena kerja keras rekan-rekannya.

"Saya tidak tertarik dengan hal tersebut. Siapapun yang menyaksikan pertandingan tahu bahwa kami mencetak enam gol dan itu semua terjadi tanpa bantuan dari wasit," Demikian tegas Ter Stegen kepada Tuttosport.

Sebagaimana diketahui, Barcelona kemudian unggul agregat 6-5 atas paris Saint-germain dan melangkah ke babak perempat final. Di babak delapan besar sendiri, mereka akan berhadapan dengan Juara bertahan Serie A Italia, Juventus, dan leg pertamaya akan berlangsung di Turin pada 12 april mendatang.

Banyak pihak yang menjagokan Barcelona untuk memenangkan pertandingan nanti, namun mereka diklaim tidak akan mampu mencetak banyak gol ke gawang buffon pada laga nanti.