Adalah Emile Heskey yang beranggapan seperti itu, Sebagai mantan pemain Arsenal, Heskey percaya dengan kemampuan mantan klubnya tersebut, tapi dengan syarat, Wenger dan tim arahannya juga dituntut untuk selalu membenahi lini belakang dan tampil konsisten sampai akhir musim.

Klub London Utara, Arsenal, dipercaya bakal mampu mengakhiri puasa gelar yang sudah lebih dari satu dekade melanda, dengan skuat yang mereka miliki saat ini. Sebagai informasi, tim arahan Arsene Wenger memang sudah lama tak memenangkan gelar Liga primer Inggris, sejak terakhir kali di tahun 2004 silam.

Sejak saat itu, mereka selalu kesulitan untuk bersaing memperebutkan titel tersebut lagi. Performa yang inkonsisten dan cedera yang kerap mengganggu jadi salah satu penyebab utama kenapa mereka tak pernah meraih gelar yang sama selama lebih dari satu dekade terakhir.

Tapi, pada kampanye musim ini, dengan skuat yang bagus, The Gunners menjadi salah satu favorit juara melihat performa mereka yang mengagumkan. Pada pertandingan terakhirnya, Tim arahan Arsene Wenger sukses mengemas kemenangan telak 3-1 atas Stoke City. Kemenangan tersebut membuat the Gunners kini menjadi pemuncak klasemen dengan 34 poin , sementara Chelsea maish belum melakoni Matchdays ke-15.

Terkait catatan bagus dan tren positif tersebut, Emile Heskey selaku mantan pemain Arsenal menilai bahwa kompisisi skuat The Gunners musim ini bisa mengakhiri paceklik gelar Liga primer Inggris.

"Saya rasa mereka pantas untuk menjadi juara musim ini pada akhir musim. Mereka punya para pemain yang sangat mengagumkan. Ketika Anda memberi mereka ruang, mereka punya para pelari dari posisi berbeda, Anda bisa mengambil salah satunya dan mereka punya pemain lainnya. Selama mereka bisa bertahan dengan kuat, seperti yang telah mereka tunjukkan, menurut saya mereka punya peluang yang bagus," Demikian Ujar Heskey seperti dikutip Daily Star.