Masa depan Neymar di Barcelona terus memunculkan kontroversi di dalam maupun di luar lapangan. Diketahui secara pasti bahwa sosok Neymar telah menjadi perburuan utama klub kaya Prancis, Paris Saint Germain dan proses transfer mencengangkan ini diperkirakan akan segera tuntas.

Menjadi lebih menarik ketika banyak pihak mengklaim bahwa cara kepergian Neymar tak menunjukan respek kepada tim yang membesarkan namanya tersebut. Disebutkan jika pihak Neymar telah melakukan pembicaraan khusus kepada petinggi PSG dalam beberapa hari belakangan, lebih dalam menjelaskan jika kedua belah pihak sedang merencanakan kepergian Neymar secara diam-diam.

Yang membuat Barcelona semakin geram ketika kedua belah pihak tak menyertakan mereka dalam proses transfer tersebut. Bisa diartikan jika PSG berniat mengangkut Neymar dengan membayar besaran buyout Neymar. Semakin membuat Barca kecewa adalah sikap Neymar yang terkesan mengulur negosiasi transfernya dengan PSG hingga melewati tanggal 31 Juli 2017.

Melihat apa yang akan terjadi pada tanggal 31 Juli itu, Barca mengklaim bahwa Neymar ingin mendapatkan uang dari klausul kesetiaan di Barca sebesar 26 juta euro.

Tak hanya di dalam ruang lingkup Barcelona saja, penampakan rasa kecewa juga diperlihatkan oleh pendukung Barcelona. Melalui sebuah poster berisikan rasa kebencian, Fans pun menunjukan aksinya dengan menyebar poster tersebut ke sepenjuru kota Barcelona.

Bisa dilihat ketika salah satu poster menunjukan gambar Neymar dengan tulisan: 'Anda sedang melihat seorang pengkhianat. Mata duitan keluar dari Barca, disini hanya tempat mereka yang mencintai jersey Barca.'

Adapun isu terbaru menyebut jika pekan ini adalah hari terakhir Neymar bersama Barcelona karena PSG telah mencapai tahap akhir untuk benar-benar mendapatkan tanda tangan bintang timnas Brasil tersebut.