Kisruh kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain masih sangat menarik untuk diikuti, baru ini mendapatkan kabar bahwa sang pemain akan menjalani sesi latihan terakhir sebagai punggawa Barca dan siap untuk menjalani kehidupan baru di pentas Ligue 1 Prancis.

Sudah menjadi jadwal pasti jika Neymar akan tergabung bersama skuat Barcelona untuk menjalani sesi latihan persiapan musim 2017/18 La Liga Spanyol. Akan tetapi, momen itu akan menjadi hari bersejarah Neymar karena akan menjadi hari terakhir dirinya bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ada baiknya bagi Neymar menjalani latihan terakhir ini sebagai bentuk penyampaian ucapan selamat tinggal dan tanda terima kasih sudah diberikan kesempatan gabung bersama salah satu tim terbaik dunia saat ini.

Kepindahan Neymar ke PSG akan menjadi transfer sensasional karena dia akan terlahir sebagai pemain termahal dunia yang baru mengalahkan mega transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Dalam hal ini, proses transfer Neymar ke PSG menjadi yang paling menarik dibursa transfer musim panas 2017.

Semakin menarik ketika proses ini menghadirkan perang urat syaraf antara kubu Barca dan Les Parisiens. Akan tetapi, sampai pada akhirnya proses transfer Neymar ke PSG akan benar-benar rampung di pekan ini. Adapun mega transfer Neymar mencapai 222 juta euro dan di PSG Neymar akan menerima gaji sebesar 30 juta euro hingga 40 juta euro per tahun.

Melihat apa yang didapat Neymar bersama PSG, maka sangat wajar jika fans atau pun banyak pihak merasa kecewa dengan keputusan sang bintang angkat koper dari Camp Nou. Banyak yang menilai jika Neymar terlalu mementingkan uang ketimbang rasa terima kasih, namun banyak pula yang mendukung aksi Neymar dengan beranggapan bahwa hal itu bagus untuk perkembangan karirnya.

Seperti yang sudah terjadi, Neymar belum bisa keluar dari bayang-bayang Lionel Messi. Untuk itu keluarnya Neymar dari Barca akan membuat dirinya bisa bersaing dalam perebutan gelar Ballon d'Or bersama Cristiano Ronaldo dimasa mendatang.